Kesehatan & Metabolisme

Kesehatan Holistik, Imunitas, dan Metabolisme

Kesehatan dibangun dari sistem yang menyeluruh (Holistik) dari sistem rangka, otot, peredaran darah, pencernaan, endokrin (hormon), saraf, pernafasan, kekebalan (imunitas), limfatik, ekskresi (pembuangan), urinari (kencing), indra, dan sistem-sistem lain yang rumit dalam harmoni yang sempurna.

Sistem tersebut akan saling berkoordinasi untuk mencapai taraf Homeostasis yaitu mekanisme otomatis supaya tubuh berfungsi secara seimbang, normal, dan sehat . Kementerian Kesehatan RI mempopulerkan istilah Salutogenese (Salutogenesis) pada misalnya pasien penyakit kanker yang bisa sembuh kembali, yaitu kemampuan tubuh manusia untuk menyembuhkan diri sendiri .

Sebuah upaya aktif yang dapat dilakukan setiap pribadi dalam mendukung fungsi normal tubuhnya sendiri adalah menjaga asupan nutrisi yang tepat. Dengan nutrisi yang sehat akan menghasilkan proses metabolisme yang sehat dan ideal. Metabolisme adalah seluruh reaksi kimia yang bertujuan untuk mempertahankan kehidupan yang terjadi di dalam suatu organisme.

Metabolisme yang ideal akan menghasilkan beberapa kondisi yang ideal untuk mendukung proses Salutogenesis yaitu:

  1. Energi yang sehat
  2. Regenerasi sel (pertumbuhan sel baru)
  3. Detoksifikasi metabolik (pembuangan sel rusak/ampas) yang efektif
    Energi, regenerasi sel, dan detoksifikasi metabolik diperlukan untuk beraktifitas dan mendukung sistem holistik tubuh, salah satunya adalah sistem kekebalan/imunitas tubuh (immunity system).

HOPE – Herbal Organik Pre-Probiotik Enzimatik
HOPE adalah sebuah konsep pendekatan nutritif yaitu penyediaan nutrisi yang sehat, tepat, dan seimbang untuk pemenuhan kebutuhan senyawa yang tepat untuk mencapai tujuan ideal bagi proses metabolisme.

1. Herbal
Herbal adalah sumber nutrisi yang mengandung senyawa yang berfungsi luas dan mendukung proses metabolisme yang ideal. Indonesia adalah sumber herbal yang melimpah dan diteliti secara terus-menerus oleh para ahli dan dikembangkan sebagai jamu, nutrisi, dan obat.

2. Organik
Senyawa organik adalah makanan bagi tubuh manusia. Sifat kimia organik mampu diserap tubuh dan diproses oleh mekanisme metabolisme sebagai makanan untuk regenerasi sel dan energi yang sehat.

3. Probiotik & Prebiotik
Probiotik adalah bakteri baik yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Prebiotik adalah bahan nutrisi Bakteri baik ini mampu membantu mencerna Prebiotik menjadi senyawa yang bisa dicerna oleh tubuh manusia. Probiotik menghalau bakteri-bakteri jahat dan mendukung sistem pencernaan untuk mencerna senyawa-senyawa yang diperlukan tubuh manusia untuk mendukung proses metabolisme terbaik.

4. Enzimatik
Enzim adalah hasil lanjutan dari herbal yang bersifat organik yang diproses terdahulu oleh probiotik sehingga tubuh manusia tidak membuang energi yang berharga untuk memproses sebuah nutrisi untuk siap diserap secara cepat dan efektif untuk mendukung proses metabolisme terbaik.

 
Chat via Whatsapp